Hardiknas: Diknas Murung Raya Gelar Seminar Nasional

oleh
oleh

PURUK CAHU,KN – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan 7 narasumber dan jumlah peserta sebanyak 500 orang yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) tira tangka balang Selasa (2/5/2023).

Tema yang diangkat pada seminar adalah “menjadi pendidik kreatif, inovatif, dan inspiratif alam mewujudkan pendidikan yang bermutu menuju Murung Raya emas 2030”.

Ferdinand Wijaya selaku Kadisdikbud Murung Raya mengatakan tujuan digelarnya seminar pertama mewujudkan guru/pendidik di kabupaten Murung Raya menjadi guru yang kreatif, inovatif, dan inspiratif. Kedua membantu menyelesaikan permasalahan di lapangan terkait proses pembelajaran, ketiga memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan di bidang pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya.

Ketiga membuka ruang dialog diskusi antara pemangku kepentingan dunia pendidikan dan stakeholder di lapangan.

Dan diantara 500 orang peserta terdiri dari Kepala Sekolah Paud 50 orang, Kepala Sekolah SD 50 orang, Kepala Sekolah SMP 50 orang Kepala Sekolah SMA/SMK 24 orang, Korwil 10 orang dan pengawas sekolah 28 orang. Guru dari semua jenjang Paud, SD, SMP dan SMA sebanyak 212 orang. Terakhir dalam sambutannya Ferdinand Wijaya berharap seminar dapat berjalan dengan baik serta mengharapkan dukungan partisipasi peserta untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga berakhirnya kegiatan

“Semoga seminar ini bermanfaat mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Murung Raya” tutup Ferdinan Wijaya.(RMD)