Hari Jadi Pemprov Kalbar Ke 64, Kapolres Sintang Berharap Kalbar Semakin Sejahtera

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-64 bertempat di halaman Kantor Bupati Sintang, Kamis (28/1/2021) pagi.

Dengan Hari jadi Pemprov Kalbar yang ke-64 ini, Kapolres Sintang berharap kedepannya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya dalam hal ini semakin mampu dalam mewujudkan Kalbar menjadi provinsi yang sejahtera.

“Kita sama-sama berharap kedepannya Kalimantan Barat menjadi Provinsi yang semakin maju serta dapat membuat masyarakat semakin sejahtera tanpa kehilangan ciri khas pulau kita ini yang diakui banyak orang merupakan salah satu paru-paru dunia” Ucap Kapolres.

Selain upacara peringatan, turut juga digelar sekaligus apel kesiapan dalam penanganan bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor yang dalam hal ini diikuti oleh seluruh instansi terkait.

Kapolres Sintang menuturkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dalam mempersiapkan langkah antisipasi mengahadapi bencana-bencana tersebut yang mana dirinya telah memerintahkan seluruh personil Polsek untuk menghimbau masyarakat agar selalu dalam posisi waspada bagi yang bermukim di pinggiran sungai karena ditakutkan banjir bisa terjadi kapan saja.

“Seperti yang kita ketahui bersama, akibat dari hujan yang terus menguyur Kabupaten Sintang beberapa pekan terakhir ini dikahwatirkan akan menimbulkan bencana seperti banjir dan tanah longsor karena dari beberapa bencana lainnya dua tersebut merupakan yang paling sering terjadi setelah kita lihat kejadian di tahun-tahun sebelumnya” jelas Kapolres.

Disamping itu dirinya juga akan menurunkan personil tambahan dari Polres untuk membantu kekuatan di Polsek jika dibutuhkan dalam kondisi mendadak untuk menghadapi bencana-bencana ini.

“Kita harap apa yang kita khawatirkan bersama ini seperti bencana-bencana tersebut tidak terjadi tapi dengan langkah antisipasi yang sudah disiapkan sedemikian rupa jika hal yang kita khawatirkan ini terjadi setidaknya kita dapat meminimalisir kerusakan yang ada dan bagi masyarakat yang bermukim dipinggir sungai kami himbau untuk tetap jaga kewaspadaan karena kita tahu dengan curah hujan yang tinggi serta intensitas air yang terus naik dapat membuat banjir terjadi kapan saja” tutupnya. (Hr)