Hari Ketiga MTQ, Berjalan dengan Lancar

oleh

SINTANG, KN – Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang sudah melakukan persiapan sangat baik dan matang.

Pada setiap pertemuan persiapan sebelumnya, selalu dibahas kemungkinan masalah yang bisa muncul pada saat pelaksanaan MTQ Kalimantan Barat dan solusi yang akan diambil.

Terhadap seluruh kafilah yang berasal dari 14 kabupaten kota se Kalimantan Barat, pihak panitia dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh kafilah selama berada di Kabupaten Sintang dalam hal transportasi, akomodasi, konsumsi, perlengkapan, dan lain sebagainya.

Ustad Sabandi yang merupakan Pendamping dan Pelatih Tilawah Kayong Utara menyampaikan pelayanan yang sudah diberikan panitia sementara sudah baik.

“Alhamdulilah, Kami kafilah dari Kayong Utara berterima kasih atas layanan yang sudah diberikan oleh pihak panitia yang sudah sangat baik kepada kafilah kayong utara. Dan sampai saat ini, pelayanan panitia kepada kami luar biasa” ucap Ustad Sabandi.

Lanjut Ustad Sabandi, tidak ada keluhan sampai saat ini dari kafilah kayong utara untuk semua sisi pelayanan. Konsumsi tidak ada masalah, transportasi juga bagus karena kendaraan beserta drivernya selalu standby di hotel tempat kami menginap.

“Kami akan mencontoh apa yang dilakukan oleh panitia di Sintang, jika suatu saat ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Provinsi Kalbar. Saat ini kafilah kami ada 50 orang semua sehat” terang Ustad Sabandi.

Hal yang sama di katakan KH. Abdullah Al-Faqir Ketua Kafilah Kabupaten Ketapang hingga saat tidak ada masalah yang dialami oleh kafilah dari Kabupaten Ketapang.

“kami semua sehat. Dan tidak ada masalah yang terjadi untuk sementara ini. Dan kalaupun ada masalah terhadap pelayanan panitia, kami akan sampaikan ke Liaison Officer atau LO yang selalu ada di tempat kami menginap sebagai penghubung kepentingan kami dengan panitia” terang KH. Abdullah Al-Faqir.

Berbeda dengan kafilah lain, Yaya Maulidia Ketua Kafilah Kota Pontianak menceritakan ada permintaan terkait konsumsi namun sudah disampaikan kepada LO yang ada di hotel tempat kafilah Kota Pontianak menginap.

“kami sempat ada permintaan soal konsumsi. Tapi sudah kami sampaikan kepada panitia yang memang standby di hotel tempat kami menginap. Saat ini sudah tidak ada masalah. Permintaan kami langsung ditangani oleh LO bersama seksi konsumsi” terang Yaya Maulidia.

Yaya Maulidia mengucapkan terima kasih atas respon cepat seksi konsumsi. Untuk yang lainnya. Alhamdulillah sudah aman. Dan kalau ada masalah atau keperluan lain, akan kami komunikasikan dengan LO yang selalu mendampingi kami” tambah Yaya Maulidia. (Rl)