Harjono: Mobil PCR Dapat Mendukung PAD Sintang

oleh

SINTANG, KN – Ketua Komisi D DPRD Sintang, Harjono menyatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya mobil PCR. Dengan begitu swab tersebut tidak perlu lagi harus menunggu lama-lama dan jauh jauh.

“Mobil PCR ini sangat penting, dulu kita tunggu hasil swab berbulan bulan, sekarang dengan adanya mobil PCR, hasil swab dapat kita ketahui hanya dalam hitungan jam. Terima kasih kepada gugus tugas yang sudah memanfaatkan mobil PCR ini,” ucap Harjono.

Politisi Golkar ini mengatakan pelayanan mobil PCR dapat mendukung peningkatan PAD Kabupaten Sintang.

“Tarifnya akan kita perdakan biar jelas PAD nya,” kata Harjono.

Harjono juga menilai Swab pada semua guru di Kabupaten Sintang sangat penting dilakukan, Pasalnya para guru berinteraksi langsung dengan para peserta didik.

“Sebelum pembelajaran tatap muka, harus dipastikan tenaga pengajar bebas dari Covid-19, Artinya harus sudah swab semua, supaya guru dan anak-anak kita aman dalam pembelajaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kes Sintang, dr. Harysinto Linoh mengatakan untuk saat ini bagi masyarakat yang melakukan Swab yang terindikasi gratis, namun bagi masyarakat yang datang khusus ke Dinkes untuk dilakukan tes PCR dengan tujuan melancong baik kedalam maupun keluar negeri akan di kenakan biaya Rp 1,3 juta hingga Rp 1,5 juta, Tapi kita masih melakukan pengkajian Perdanya, pungkas Sinto. (D2)