HKG PKK Tingkat Melawi Dimeriahi Lomba Busana Adat Daerah

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tingkat kabupaten Melawi, Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Melawi juga menggelar lomba busana adat daerah, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah jabatan Bupati Melawi, Kamis (8/9/2022).

Kelompok Kerja III TP-PKK Kabupaten Melawi, Petronella Asmawani Paulus, mengatakan, kegiatan lomba busana daerah yang dilaksanakan bukan busana adat daerah yang digunakan pengantin. Lomba ini bertujuan untuk menggali keaneka ragaman busana daerah yang ada di Kabupaten Melawi.

“Lomba busana daerah ini diikuti oleh 8 Kecamatan yakni Nanga Pinoh, Pinoh Utara, Pinoh Selatan, Belimbing, Menukung, Belimbing Hulu, Sayan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat,” ungkapnya.

Lomba peragaan busana adat daerah menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan lomba tersebut. Selain untuk melestarikan budaya yang ada, para kader PKK yang ikut bertanding bisa mengasah kemampuannya untuk tampil di depan umum dan visa memperkenalkan busana daerah yang digunakannya. (Ira)

 

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.