HMI Cabang Sintang dan Korp Sukarela Unit UMPKS Berbagi Kasih Terhadap Korban Banjir

oleh

SINTANG, KN – Sebagai Wujud kepedulian kepada masyarakat yang menjadi Korban Bencana Banjir Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Sintang bersama dengan Korps Sukarela Unit UMPKS berbagi Tali Asih dengan warga.

Kali ini HMI Cabang Sintang dan Korp Sukarela Unit UMPKS menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kelurahan Batu Lalau yang terdampak Banjir langsung

Penyaluran dimobilisasi oleh Kodim 1205 Sintang menggunakan dua unit Speed sebagai alat transportasi yang berlangsung pada hari senin(20/7/2020)

Ketua HMI Cabang Sintang, Doniman mengatakan bahwa bantuan paket sembako yang disalurkan tersebut dikumpulkan dari sejumlah donatur tak terikat dan Alumni HMI Cabang Sintang.
“Paket Sembako yang kita salurkan ini merupakan bantuan dari sejumlah donatur dan para Alumni HMI Cabang Sintang, “ucap Doniman.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan Paket sembako tersebut tidak hanya disalurkan di kelurahan Batu Lalau. Namun pihaknya juga akan menyalurkan bantuan ke kelurahan Sungai Rambai.
“Bantuan ini tidak hanya terfokus di Kelurahan Batu lalau. Namun akan ada penyaluran bantuan tahap dua yang akan kita salurkan kepada masyarakat kelurahan sungai Rambai ” jelasnya

Ia berharap, bantuan yang disalurkan oleh HMI Cabang Sintang dan Korp Sukarela Unit UMPKS dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan.
“Yang kita berikan ini memang tidak seberapa. tapi mudah-mudahan bisa membantu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ” ucapnya.
Tidak lupa juga, Lanjut Doniman, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1205 Sintang sudah ikut membantu kami dalam proses distribusi Paket sembako hingga sampai ke Kelurahan Batu Lalau Kecamatan Sintang

Sementara, salah satu warga Batu Lalau, Agus yang mendapatkan Bantuan Paket Sembako menyampaikan Ucapan terimakasih kepada HMI cabang Sintang dan Korp Sukarela unit UMPKS atas bantuan yang diterimanya.
“Kami sangat berterimakasih , kepada HMI Cabang Sintang yang sudah peduli dengan kondisi kami saat ini. “ujarnya.

Ia juga mengatakan sejak awal terjadinya banjir, belum pernah mendapatkan bantuan dari Pmerintah. ” banjir ini sudah berlangsung sejak seminggu lalu dan sampai sekarang belum menerima ada bantuan. Baru dari adik-adik HMI inilah yang pertama, “pungkasnya. (HL)