Human Initiative Selenggarakan Acara Bertajuk “KEJAR PAHALA RAMADAN”

oleh
oleh

BALIKPAPAN, KN –  Dalam menyambut bulan suci ramadan, Human Initiative mengadakan acara tarhib bertajuk “Kejar Pahala Ramadan”, Minggu (27/3/2022).

Acara ini menjadi agenda pembuka dalam rangkaian kegiatan Human Initiative di bulan Ramadan 1443 Hijriah. Harapannya, melalui acara ini, kita dapat meningkatkan kualitas jasmani dan ruhani kita dalam menjalani bulan Ramadan. Di samping itu, acara ini juga bagian dari edukasi dan publikasi kegiatan selama Ramadan oleh Human initiativie.

Mengusung konsep Roadshow Kemanusiaan acara dimulai dari Kelurahan Damai Bahagia dengan melakukan penyerahan simbolis Program Ramadan dan Penyaluran Bantuan Untuk Korban Terdampak Banjir.

Kegiatan tersebut dihadiri Langsung oleh Lurah Damai Bahagia, Junaidi , Plt. Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan ,  Esti Santi Pratiwi , Kepala Cabang Human Initiative Kaltim, Yeni Kartika Dewi serta Ketua RT dan Komunitas yang selama ini telah berkolaborasi melalui Human Initiative Kaltim.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan program Ramadan Human Initiative oleh tamu dan undangan yang hadir

“Inisiasi acara hari ini hadir untuk menjadikan momen Ramadhan yang merupakan bulan penuh kebaikan sebagai salah satu upaya untuk menguatkan potensi kebaikan.Program Ramadan disiapkan Human Initiative yang secara simbolis kita serahkan hari ini dalam bentuk berbagi bingkisan, berbagi ifthar dan berbagi sedekah, semoga dapat memberikan manfaat yang dirasakan bagi saudara kita yang membutuhkan” Ujar Yeni Kartika Dewi Kepala Cabang Human Initiative Kaltim

Lanjut Yeni, tentunya kami berterima kasih atas dukungan dari setiap unsur pihak yang hadir.

“Semoga dengan lebih banyak komunitas dan pihak yang berkolaborasi, lebih banyak penerima kebaikan, apalagi kita masih berada di situasi pandemi dan terdampak bencana di beberapa lokasi” ucap Yeni sekaligus melepas rombongan ojek online untuk menyalurkan bantuan langsung di RT 34 dan RT 36,  Kelurahan Damai Bahagia yang paling parah terdampak banjir.

Acara dilanjutkan dengan berbagi makanan bersama adik-adik binaan Human Initiative di Home Learning Center Balikpapan sekaligus mendengarkan Tausyiah Agama yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Rasyid Bustomi.

Tausyiah agama ini dilakukan secara hybrid karena dilakukan secara offline di Home Learning Center Balikpapan dan Online yang disaksikan oleh para peserta Beasiswa Akselerasi Pintar (BE A Star).

Acara ditutup dengan Mengajak adik-adik yatim berbelanja kebutuhan menjelang Ramadan di UMKM Lokal. (Rls)