HUT RI Ke 75, Pemkab Sintang Hanya Agendakan 4 Kegiatan Saja

oleh

SINTANG, KN – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, memimpin rapat persiapan kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Jumat (7/8/2020).

Rapat dihadiri seluru panitia penyelenggara Peringatan HUT RI yang ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sintang baik dari Pemkab Sintang maupun TNI dan Polri.

Rapat membahas secara teknis pelaksanaan empat kegiatan yakni apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi, Upacara Penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Sintang.

Sementara Detik-Detik Proklamasi akan mengikuti secara virtual yang di siarkan langsung dari Istana Negara Merdeka Jakarta.

“saya berharap empat kegiatan tersebut bisa kita laksanakan dengan sukses dan lancer” ucap Sekda.

Selain itu dalam arahannya, Sekda minta masing-masing seksi dalam kepanitiaan untuk melakukan rapat persiapan secara internal.

“Kita melaksanakan upacara dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan yang ada, jangan sampai upacara nanti menjadi cluster baru penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang” kata Sekda.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat menjelaskan bahwa seluruh camat sudah diarahkan untuk mengikuti siaran langsung di tempat mereka masing-masing, Setelah itu baru mereka melaksanakan upacara bendera di tingkat kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menjelaskan bahwa 35 orang anggota Paskibraka yang sudah diseleksi sejak maret 2020 akan diasramakan sekitar 10 hari dan menerapkan seluruh protokol kesehatan.

“kami sudah swab mereka. Satu orang satu kamar. Mereka dibekali penambahan wawasan kebangsaan dan materi yang lain. Kami juga pada Senin, 10 Agustus nanti akan latihan di Halaman Kantor Bupati Sintang dalam rangka menyesuaikan lokasi upacara” terang Hendrika. (SS)