HUT TNI Ke-75, Korem 121 ABW Gelar Upacara Virtual

oleh
oleh

SINTANG, KN – Tahun 2020, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-75 tahun diperingati berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. kali ini tidak ada upacara di lapangan besar dan aksi kesenian yang biasanya ditampilkan.

Pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-75 ini digelar secara virtual dengan jumlah peserta terbatas. Hal itu dikarenakan situasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang.

“HUT TNI ke-75 kali ini dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi TNI. Kita hanya mengundang Forkompinda dan jumlah peserta yang hadir memang terbatas karena situasi Covid-19,” ujar Danrem 121/Abw, Brigjen TNI, Ronny Senin (05/10/2020) usai mengikuti upacara Virtual di Makorem 121 ABW.

Lanjut Ronny, sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Sinergi Untuk Negeri”, Danrem 121/Abw mengharapkan prajurit TNI dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional, kuat dan menjalin sinergitas dengan banyak pihak demi kepentingan NKRI.

“TNI itu lahir dari rahim rakyat yang berjuang untuk melepaskan diri dari penjajahan. Kemanunggalan TNI adalah mutlak jati diri TNI yang berpegang pada sapta marga,” ucapnya.

Danrem 121 Abw juga meminta agar prajurit untuk terus mengikuti perkembangan teknologi sehingga tidak tertinggal dari berbagai informasi yang berguna dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Segera adaptasi dengan teknologi nano. Intinya jangan buta akan perkembangan teknologi jika kita ingin maju,” kata Danrem. (FT)