Ikatan Jurnalis Sintang dan Ombudsman Gelar Diskusi Publik

oleh

SINTANG, KN – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat menggelar diskusi publik yang di pandu oleh RRI Sintang, Kamis (16/7/2020).
Adapun narasumber yang hadir antara lain Staf Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan Staf Dinas Kominfo Kabupaten Sintang.

Selain menghadirkan narasumber dari instansi pemerintah, Ombudsman Kalimantan Barat juga mengundang secara khusus Ikatan Jurnalis Sintang (IJS).

Ketua IJS, Hery Sumitro Lingga, mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Barat yang telah mengundang secara khusus Ikatan Jurnalis Sintang dalam diskusi publik ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami IJS Sintang, kiranya kedepan, IJS Sintang dan Ombudsman dapat menjalin kerja sama khusus dalam pemberitaan” ucap Lingga.

Semantara itu Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Kalimantan Barat, Agus Priyadi mengatakan, kegiatan diskusi publik ini merupakan salah satu memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi Ombudsman.

“Salah satunya adalah berkewenangan dalam melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh penyelenggara negara, pemerintah, BUMN/BUMD, BHMN, badan swasta atau persorangan dengan sebagaian atau seluruh dananya bersumber dari APBN/APBD” terang Agus.

Selain itu, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada IJS Sintang yang telah hadir dalam memenuhi undangan Ombudsman. Dimana media merupakan corong pemberitaan yang selalu mengabarkan atau menyampaikan informasi yang cepat kepada publik.

“Media massa sebagai wadah pers dan alat komunikasi massa yang dinilai punya peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik” terang Agus.

Diakhir acara, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Kalimantan Barat, Agus Priyadi menyerahkan cindra mata kepada ketua IJS Sintang dan dilanjutkan poto bersama. (DD)