IKN Lompatan Besar, Kaltim Jangan Lelah

oleh
oleh
Gubernur Kaltim H Isran Noor

SAMARINDA, KN – Gubernur Kaltim H Isran Noor membuka Forum Jasa Konstruksi bertema Kesiapan masyarakat jasa konstruksi Kalimantan Timur serta kebijakan nasional dalam penyelenggaraan pembangunan Ibu Kota Nusantara dan sub tema Tenaga kerja konstruksi Kalimantan Timur adalah pekerja sehat di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (5/7/2022).

Gubernur mengajak para pengusaha dan pekerja konstruksi di Kaltim optimis menyongsong pelaksanaan pembangunan IKN.

“Jadi sekarang, bagaimana kita bisa meningkatkan kapasitas dan kemampuan, keterampilan dan keahlian agar bisa masuk ke IKN. Salah satunya dengan sertifikasi dan meningkatkan level,” kata Gubernur Isran Noor saat memberi arahan dalam forum yang dihadiri 172 undangan tersebut.

Lebih jauh Gubernur mengatakan Kaltim agar tidak lengah dan hanya menuntut Gubernur untuk bisa memberi kesempatan kepada para pekerja dan pengusaha konstruksi lokal bisa masuk ke IKN.

“Saya tegaskan lagi, Gubernur tidak punya kewenangan untuk itu. Harapan saya jangan lengah. Dari sekarang tingkatkan level dan penuhi sertifikasi,” pesan Gubernur.

“Supaya jalan dan cepat berkembang. Memang tantangan Kalimantan Timur semakin besar sebagai ibu kota negara. Tapi jangan khawatir. Jadikan tantangan besar ini sebagai peluang besar,” harap Gubernur.

Dirjen Bina Konstruktif Kementerian PUPR Yuda Mediawan menambahkan forum ini sangat penting bagi Kaltim terkait kesiapan masyarakat jasa konstruksi dalam pembangunan ibu kota baru Republik Indonesia.

“Terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pak Gubernur,” ujar Yuda Mediawan.

“IKN ini menjadi lompatan besar dan peluang bagi pelaku konstruksi di Kaltim,” imbuhnya.

Hadir memberi laporan Kepala Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR Pera) Provinsi Kaltim Aji Muhammad Fitra Finanda. (sul/her/yans/adpimprovkaltim)