Ikuti Aturan dan Tahapan, Pasangan “PANAH” Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Pasangan Panji-Ahmaddin, saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak. (Ist)

Melawi, KN – Setiap bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Melawi, diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat. Pasangan Panji-Abang Ahmaddin (PANAH), menjalani pemeriksaan kesehatannya pada, Selasa (8/9).

Ketua Tim Koalisi Pemenangan PANAH, Alexius, mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terhadap Paslon, agar bisa mengikuti persyaratan Pilkada. pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan Paslon benar-benar sehat.

Ia menjelaskan, pada pemeriksaan tersebut, yang diperiksa diantaranya berupa kesehatan bagian fisik dan jiwa. Paslon PANAH sangat siap menjalani pemeriksaan kesehatan. Keduanya telah melakukan persiapan sebelum ke tahapan ini.

Sebelumnya, kata Alexius, pada Sabtu (5/9) lalu, mengatakan, Paslon ini mendaftar ke KPU setempat dan berkas pencalonannya dinyatakan lengkap.

Anggota DPRD Melawi itu mengungkapkan, Paslon PANAH didukung oleh dua partai politik (Parpol) yaitu NasDem dan Golkar dengan 10 kursi. NasDem 6 kursi dan Golkar 4 kursi. “Jadi jumlah kursi sudah memenuhi minimal syarat pencalonan yakni 6 kursi,” pungkasnya. (Dir)

No More Posts Available.

No more pages to load.