Imam: Pendisplinan Terhadap Prokes Harus Masif

oleh

SINTANG, KN – Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi S.I.K, MH meninjau pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani personil Polres Sintang di Stadion Baning Sintang, Rabu (16/9/2020).

“Pendisiplinan terhadap protokol kesehatan (Prokes) tetap harus masif dilakukan di lingkungan mako Polri serta tempat-tempat layanan Polri. Jati diri Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum serta Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, harus memiliki Kondisi kesehatan personel Polri harus benar-benar Samapta dengan berbagai dinamilka situasi dan tantangan yang akan dihadapi,” kata Imam.

Kegiatan kesamaptaan ini dimulai dengan apel bersama pada pukul 07.00 wib. Kemudian dilanjutkan dengan latihan bela diri bersama instruktur internal Polres Sintang.

“Saat ini kita sedang menghadapi dinamika, pilkada, karhutla, belum lagi aman nusa. Lihat kondisi personil kita sesuai nggak dengan ancamanannya. Pasti tidak! Kita dituntut untuk lembur dan lembur, jadi laksanakan latihan ini dengan serius. Kalau ada masalah beritahu. Jangan paksakan. Ikuti intruksi dari pelatih, saat melakukan latihan perhatikan ketentuan yang berlaku sesuai SOP yang ada,” ujar Imam.

Para peserta yang mengikuti latihan kesehatan jasmani ini mulai dari pejabat utama di lingkungan Polres Sintang hingga para personil Polri yang ada di 7 (tujuh) Polsek yang ada di sekitar Sintang.

“Saya minta hal ini dilakukan hingga ke polsek-polsek. Kita lakukan ini bukan hanya rutinitas, kita lakukan cek kondisi tensi dan kondisi kesehatan sebelum mulai latihan. Kita optimalkan latihannya. saya minta jika ada hambatan harus betul-betul kita cermati sehingga apabila ada suatu kejadian kita sudah siap. Jadi sekali lagi dalam melakukan giat kesamptaan ini kita harus benar-benar laksanakan dengan baik dan benar,” pesan Imam. (Hr)