Imlek dan Cap Go Meh, Polres Sintang Gelar Operasi Liong Kapuas 2021

oleh
Penyematan Pita Oleh Kapolres Sintang Saat Apel Operasi Liong Kapuas 2021 di Halaman Mapolres Sintang, Rabu (10/2/2021)

SINTANG, KN – Dalam rangka pengamanan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 di wilayah Kabupaten Sintang, Kalbar, Polres Sintang menggelar Apel gelar Pasukan, Ops Liong Kapuas 2021 di Halaman Mapolres Sintang, Rabu (10/2/2021).

Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K.

Dalam Apel tersebut Kapolres Sintang membacakan amanat Kepala Kepolisian Derah Kalimantan Barat, Irjen Pol. DR.R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si.

Dalam amanatnya, Kapolres Sintang mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan, kelengkapan sarana dan prasarana pendukung serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna menjaga perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2021 agar berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tahun ini perayaan Imlek agak sedukit lebih beda dari tahun sebelumnya, mengingat Pandemi Covid-19 masih belum adanya penurunan jumlah kasus maka untuk menekan angka keterjangkitan Covid-19 di Wilayah Kalimantan Barat, maka dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini tidak ada Festival Perayaan Cap Go Meh, namun Polri tetap melaksanakan Operasi Liong Kapuas 2021 dengan sasaran dan cara menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, perayaan Imlek dan Cap Gomeh yang dilaksanakan di Wilayah Kalimantan Barat terutama di Kabupaten Sintang memerlukan jaminan stabilitas Kamtibmas agar setiap rangkaian ritual keagamaan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Apel gelar pasukan Ops Liong Kapuas 2021 di hadiri oleh Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Armi Marpaung, S. Ag, Dandenpom Sintang, Mayor CPM Raindy Pradono Sugito, Danyon C Brimob Pelopor Polda Kalbar, Camat Sintang, Dra. Siti Musrikah, M. Si, PJU Polres Sintang, Para Pimpinan OPD Kabupaten Sintang, Ketua MABT Sintang dan Pengurus Kelenteng wilayah Kecamatan Sintang. (D2)