IMM Kapuas Raya Gelar Muscab Ke- I

oleh

SINTANG, KN – Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, Igor Nugroho, membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang Ke I Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kapuas Raya pada Senin, 6 September 2021 di Balai Ruai Kompleks Rumah Jabatan Bupati Sintang.

Dalam sambutannya, Igor Nugraho menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah cabang ke I Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kapuas Raya.

IMM merupakan organisasi kepemudaan dimana didalamnya eksistensi, kiprah dan peran pemuda menjadi salah satu barometer arah pembangunan, sehingga bisa dikatakan sebagai penentu masa depan bangsa.

“Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, Muscab IMM seyogyanya dapat melahirkan regenerasi yang bisa menciptakan program-program baru, salah satunya dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sintang saat ini dan yang akan datang. IMM sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan dan kemanusiaan, kader IMM harus cerdas dalam menghadapi dinamika sosial politik terkini. jangan sampai terbawa arus polarirasi politik melainkan harus tetap objektif dan rasional dalam bersikap dan bertindak” harap Igor Nugroho.

Lanjut Igor, seperti kita ketahui bersama pandemi covid-19 telah meluluh lantahkan berbagai aspek kehidupan, sosial, ekonomi, budaya, dan juga kesehatan.

Sebagai kaum inteletual tentunya ikatan mahasiswa Muhammadiyah mempunyai tugas yang berat untuk membangkitkan kembali aspek-aspek yang terkena imbas dari pandemi covid-19 ini, melalui bidang keilmuannya diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“kedepan saya harapkan peran serta mahasiswa khususnya yang tergabung dalam IMM untuk mengawal program-program yang telah di tetapkan oleh pemerintah baik itu pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah agar semua program dapat berjalan dengan baik salah satunya ikut mensukseskan program vaksinasi dan mampu membangkitkan kembali semangat masyarakat khususnya di bidang ekonomi” pinta Igor.

Igor mengatakan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan salah satu elemen bangsa, yang menjadi gerakan kemahasiswaan yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan kehidupan berbangsa yang baik.

Sebagai agent of change IMM harus di dukung dengan kualifikasi kader yang kompeten dalam melakukan perubahan sosial sesuai dengan identitasnya yaitu sebagai gerakan dakwah di kalangan masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa. Selain itu, kami berharapkan keberadaan organisasi IMM dapat menjadi pemicu dan penyemangat para mahasiswa Sintang untuk mengukir prestasi. untuk itu, kami mengajak IMM untuk berjuang dan berkontribusi bersama-sama untuk kemajuan Kabupaten Sintang” pungkas Igor.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sintang Bidang Pengkaderan,  Supranto Aji, ST, menyampaikan bahwa besar harapannya kedepan untuk para pengurus dapat menjadi estapet perjuangan dari kepemimpinan yang sekarang.

“Untuk pimpinan maupun pengurus IMM kedepannya, saya berharap agar mampu menghasilkan hal-hal yang bermanfaat serta dapat memberikan kemajuan bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Sintang yang sesuai dengan tujuan dari IMM” terang Supranto Aji

Lanjut Aji, IMM ini sendiri bertujuan untuk mengusahakan terbentuknya akademisi Muslim yang berahlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammaddiyah serta tetap menjaga landasan yang solid, sesuai dengan cita-citanya menjadi penerus dari Muhammaddiyah itu sendiri” ucap Aji. (SD)