Informasi Ada Yang Positif Corona di Ella Itu Hoax

oleh
Kepala Dinkes Melawi, dr Ahmad Jawahir

Melawi (kalimantan-news.com) – Isu keberadaan adanya warga yang positif Corona sempat merebak Selasa (7/4) kemarin. Dari media sosial. Adanya salah satu petinggi perusahaan sawit di Ella Hilir yang positif Corona. Status Facebook yang kemudian di hapus ini sempat dibagikan ke sejumlah netizen. Masyarakat pun mempertanyakan kebenaran informasi tersebut ke Dinas Kesehatan.

Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Jawahir mengungkapkan jajarannya sudah memeriksa pihak yang diduga positif Corona tersebut. “Di cek dengan pemeriksaan laboratorium serta pemeriksaan rapid test. Hasilnya negatif,” jelasnya, Rabu, (8/4).

Ahmad Jawahir memaparkan informasi terkait adanya pasien Corona di Melawi sama sekali tidak benar. Termasuk informasi yang viral dimana ada sopir dicurigai sebagai pasien Corona. “Artinya ini informasi hoax. Yang bersangkutan juga ternyata tidak ada riwayat perjalanan keluar,” tegasnya.

Ahmad Jawahir pun mengungkapkan hingga 8 April tercatat ada 56 ODP dan 87 ODP sebelumnya telah selesai melalui karantina mandiri dan tidak ditemukan adanya gejala Covid-19. Sementara dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Melawi dan RSUD Soedarso Pontianak sudah dinyatakan negatif Corona.

No More Posts Available.

No more pages to load.