Infrastruktur Jalan Urat Nadi Ekonomi Masyarakat

oleh
Foto : Yuvita Indrasari

SAMARINDA – Momentum Hari Jalan yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022 menjadi semangat seluruh pihak tak terkecuali pegawai di lingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim, Dinas PUPR dan Pera Provinsi Kaltim serta seluruh Dinas Pekerjaan Umum kabupaten dan kota di Kaltim.

Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi atas kerja keras jajaran PUPR dan Pera Kaltim, termasuk BBPJN selama ini menjaga kekompakan dan kerja sama, sehingga mampu menyelenggarakan infrastruktur jalan dengan baik dan lancar.

Walaupun diakuinya, tetap harus menerobos berbagai halangan untuk terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang dibangun dan pelihara.

“Infrastruktur jalan wajib kita jaga bersama, karena sebagai urat nadi perekonomian masyarakat,” ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Provinsi Kaltim Ujang Rachmad ketika membuka Seminar Hari Jalan yang digelar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, di Hotel Mercure Samarinda, Senin 5 Desember 2022.

Gubernur mengingatkan ekonomi akan terus meningkat seiring dengan tingkat layanan jalan yang diberikan.

Semakin mantap kondisi jalan, menurut dia akan semakin meningkat pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, jalan dibangun lanjutnya, sesuai kelas dan kemampuannya, juga berkualitas baik, berestetika tinggi, serta ramah lingkungan untuk keberlanjutan.

“Jalan tak bisa dilepaskan dari manusia. Jalan selalu lahir bersamaan dengan langkah yang kita jejak dari satu tempat ke tempat lain,” pesannya.

Untuk itu, Pemprov Kaltim mengucapkan selamat atas Hari Jalan yang akan diperingati 20 Desember mendatang.

Hadir Kadis PUPR dan Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, Karo Adbang Setda Prov Kaltim H Irhamsyah dan Kepala BBPJN Kaltim Junaidi dan sejumlah Kabid di lingkungan Balai Besar. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)