Ini Tanggapan Dinas PUPR Terkait Drainase di Depan Kantor Kejari Berau

oleh

KALTIM (BERAU), KN – Salah satu drainase yang berada di Jalan Ponogoro Satu, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Berau kini kondisinya di penuhi endapan lumpur.

Jika dilihat dari kondisi fisik, drainase tersebut sangat baik dan rapih, akan tetapi dengan adanya endapan lumpur yang sangat tebal, yang sudah hampir setinggi bibir drainase, membuat fisik drainase yang sudah sangat bagus seperti tidak terawat.

Dengan adanya lumpur, aliran air di kawasan tersebut menjadi tidak lancar sehingga dikhawatirkan dengan endapan lumpur yang semakin tebal bisa menyumbat aliran air dan bisa menyebabkan banjir apa bila di guyur hujan deras.

Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I, Noorhasani saat dikonfirmasi menjelaskan memang sudah ada laporan dari anggota di lapangan untuk hal tersebut.

“Kami juga masih menunggu instruksi dari pimpinan untuk turun kelapangan,” ungkapnya.

Mengenai masalah endapan lumpur, Ia menjelaskan asal lumpur adalah akumulasi dari saluran dan area sekitarnya yang mengumpul disana dan belum ada saluran yang menuntaskan area disekitar drainase, sehingga terjadi endapan lumpur. (SA)

Editor: Putra