Intruksikan OPD Ambil Langkah Penertiban

oleh

SINTANG, KN – Menyikapi beberapa keluhan pedagang di Pasar Masuka, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menngintruksikan seluruh OPD terkait agar bisa melakukan upaya penertiban baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri sesuai tugasnya.

“Tentunya didukung oleh TNI dan Polri. Kita perlu melakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat kondisi riil di sana,” kata Wabup Sudiyanto, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, Pemkab Sintang perlu terjun langsung ke Pasar Masuka untuk melaksanakan pertemuan. Lalu meninjau dan keliling sambil memberikan edukasi kepada para pedagang.

“Kita juga perlu datang ke pedagang dan berdiskusi dengan mereka. Kita juga mau mendengarkan apa aspirasi dan pendapat mereka. Kita ingin cara-cara yang persuasif dalam menata kebersihan dan keamanan Pasar Masuka,” capnya.

Karena itu, Wabup Sudiyanto meminta agar OPD yang terkait untuk menindaklanjuti keluhan dari pedagang yang ada di Pasar Masuka.

“Masing-masing OPD silakan melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai kewenangannya. Lakukan tindakan dan langkah yang nyata di lapangan,” pinta Sudiyanto.

Sebelumnya, perwakilan pedagang di Pasar Masuka melayangkan surat kepada Kadisperindagkop UKM Sintang. Hal itupun berkaitan dengan agen ikan dan daging yang buka sampai pukul 09.00 WIB. Padahal sebelumnya sudah ada kesepakatan antara agen dan pengecer, bahwa agen hanya buka sampai jam 06.00 WIB saja.

Lalu juga keluhan terhadap agen yang masih melayani pembelian dibawah 3 kg. Serta adanya pedagang yang jualan di luar tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Juga banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan masuk dan tempat parkir. Serta mengeluhkan kondisi kebersihan pasar yang tidak maksimal dilakukan pemeliharaan. (*)