Jaga Kamtibmas, Personel Polsek Ambalau Rutin Menyambangi Tokoh Masyarakat

oleh

SINTANG, KN – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Ambalau, jajaran personel Polsek Ambalau rutin menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda di wilkum Polsek Ambalau untuk menjalin silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Ps. Kanit Provost Bripka Teguh bersama Ps. Kanit Reskrim Bripka Novi Efendi serta anggotanya saat melakukan patroli sambang kamtibmas kepada salah satu tokoh masyarakat di Desa Nanga Ambalau yang juga merupakan salah satu Anggota DPRD Dapil 5 Serawai – Ambalau Petrus Sandan, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan sambang kepada Tokoh masyarakat ini selain untuk menjaga kamtibmas juga untuk melakukan silaturahmi yang juga merupakan salah satu Visi dan Misi instistusi Kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Novi Efendi selaku Ps. Kanit Reskrim Polsek Ambalau mengajak tokoh masyakarakat untuk sama-sama menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

“Minimal dilingkungkungan tempat tinggal mereka masing-masing” Kata Bripka Novi.

Lanjut Novi Efendi, selain dengan para tokoh, jalinan komunikasi dan koordinasi juga dilakukan dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, hal ini untuk memudahkan kepolisian dalam mendeteksi setiap potensi kerawanan yang terjadi di Kecamatan Ambalau, “Imbuhnya.

Hal senada juga di ungkapkan Petrus Sandan, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Dapil Serawai-Ambalau (Sintang 5) situasi aman disuatu wilayah adalah salah satu kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari hari, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian Polsek Ambalau yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meciptakan rasa aman, sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan aktivitasnya untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

“Namun untuk menciptakan rasa aman harus ada kerjasama pihak kepolisian, para tokoh dan juga stake holder lainnya, karena pihak kepolisian tentunya tidak akan sanggup untuk bekerja sendiri”, Ungkap Sandan.(War)