Jaga Kamtibmas, Polsek Serawai Bentuk Unit Jaga Poskamling di Pasar

oleh

SINTANG, KN –  Untuk mengantisipasi ancaman Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Serawai kembali membuat terobosan dengan membentuk unit jaga Poskamling di Pasar Nanga Serawai.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar warga Kecamatan Serawai pada umumnya dapat melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari dengan aman” kata Kapolsek Serawai Iptu Rasyid,  Senin, (27/7/2020).

Lanjut Rasid, memang tidak mudah menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, namun karena sudah menjadi kewajiban kami harus selalu siap,” ucapnya.

Menurut Kapolsek Serawai, pihaknya melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya. Mulai dari kegiatan patroli rutin, sambang warga dan sosialisasi aneka program pemerintah.

“Kita menyadari keterbatasan jumlah personil kita untuk menjangkau seluruh masyarakat, karena itu, kita mengajak mereka untuk berperan serta secara aktif juga menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, salah satunya kita giatkan Poskamling secara khusus di area pasar.

Serawai ini kan cukup rentan juga keamanannya karena merupakan pusat keramaian warga,” terang Rasid. (PNC/D2)