Jajaran Polres Sintang Sambut Kedatangan Kapolres Baru

oleh

SINTANG, KN – Jajaran Polres Sintang menyambut kedatangan Kapolres Sintang yang baru, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.IK, Sabtu (24/10/2020) di halaman Mapolres Sintang.

Penyambutan kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, dimana tradisi yang harusnya menggunakan prosesi seperti, prosesi Pedang Pora serta tradisi adat lainnya, untuk kali ini ditiadakan dan diganti dengan penyambutan yang sangat sederhana mengingat wabah Covid-19 yang saat ini merebak di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Sintang.

Acara penyambutan dimulai dari Kedatangan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.IK memasuki gerbang Polres Sintang yang disambut dengan laporan situasi Mapolres Sintang serta pengalungan syal dan bunga dari Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H., S.I.K.

Sebelum memasuki area Polres, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.IK harus melalui Protokol Kesehatan yang sudah disiapkan seperti pengecekan suhu tubuh hingga membersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer oleh Urkes Polres Sintang.

Usai melalui beberapa prosesi yang telah disiapkan AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.IK selaku Kapolres Sintang disambut oleh seluruh Pejabat Utama Polres Sintang mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran serta Perwira Staf Polres Sintang yang mana kegiatan ini dilakukan seminim mungkin tanpa anggota guna menghindari keramaian.

Setelah resmi menginjakan kakinya di Polres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.IK dilanjutkan dengan kegiatan Laporan Satuan dari AKBP John Halilintar Ginting, SIK, MH dalam hal ini diwakili oleh Waka Polres Sintang Kompol Alber Manurung, S.H, S.I.K bertempat diruang Aula BKPM Polres Sintang.

Pada kesempatan giat Laporan Satuan disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar
dengan memaparkan situasi dan kondisi Wilayah Hukum Polres Sintang kepada Kapolres Sintang yang baru.

Diakhir kegiatan Lapsat, Pejabat Kapolres yang baru AKBP Ventie juga mengenalkan diri kepada seluruh peserta Lapsat, dan berpesan menghadapi situasi dan kondisi saat ini yaitu terkait Karhutla, Pilkada dan Covid19.

“Menyikapi dinamika saat ini yaitu Karhutla, Pilkada dan Covid19, Saya minta agar seluruh anggota selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan prokes yang ada, untuk Karhutla agar para Kapolsek bisa meminimalisir dan mengelola dengan baik situasi dan kondisi yang ada, khusus untuk Pilkada agar seluruh anggota bersikap netral dan tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Kapolres. (Hr)