Jalan Perbatasan Rusak, Masyarakat Curhat Dengan Ketua Komisi V DPR-RI

oleh

SINTANG, KN – Kepala Desa Rasau, Titus mengapresiasi program jalan dari Pemerintah Pusat untuk perbatasan khususnya diwilayah Kecamatan Ketungau Hulu.

“Kami masyarakat Ketungau Hulu sangat bangga sekali dengan jalan yang akan dibangun ini, dikarenakan Pemerintah Pusat sudah mau melirik dan membangun akses jalan di daerah kami yang ada diperbatasan. Khusus kepada Ketua Komisi V DPR-RI pak Lasarus, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak yang telah peduli terhadap infrastruktur di perbatasan khususnya di Ketungau Hulu, ucap Titus.

Masih dihadapan Ketua Komisi V DPR RI, Titus mengatakan, selain jalan yang akan dibangun ini, masyarakat dari Ketungau Hulu juga mengharapkan akses jalan dari Kecamatan ke Kabupaten agar diperhatikan, supaya jalan itu bisa digunakan kembali untuk masyarakat, karena saat ini sepertinya sudah tidak layak lagi untuk digunakan dengan transfortasi darat.

“Dengan akses jalan yang sudah lancar, secara otomatis pendapatan ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan bisa berubah” ujar Titus.

Dikatakan Titus, selain jalan, kami juga menginginkan ada bantuan untuk pertanian, karena pertanian ini juga perlu, biar ada peningkatan ekonomi, dalam artian karena masyarakat kita ini mayoritasnya petani.

“Sekarang inikan sudah ada Perbup Bupati tentang peladang tradisional yang tidak bisa membakar ladang, maka langkah baiknya didaerah kami wilayah perbatasan ini diadakan program percetakan sawah” terang Titus.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Desa Rasau ini, dari percetakan sawah tersebut secara otomatis masyarakat tidak menghasilkan asap karena tidak ada yang membakar ladangnya lagi, oleh sebab itu kami mohon pihak terkait bisa memikirkan yang demikian supaya masyarakat ini tidak membakar ladang, kalaupun dilarang, dibunuhpun masyarakat akan tetap berladang karena memang itu lah pekerjaannya, maka kita cari solusi bagaimana masyarakat ini tidak melanggar aturan tiap tahunnya, pungkasnya. (Fr)