Jalan Trans Sambaliung Rusak dan Berlubang Warga Berharap Ada Perbaikan

oleh

KALTIM (BERAU), KN – Jalan poros Trans Sambaliung yang terletak di RT 15, Kelurahan Sambaliung, Kabupaten Berau, mengalami kerusakan dan berlubang.

Pantauwan media ini dilapangan ada beberapa titik lubang yang sangat dalam. Kondisi terparah terdapat di simpang 3 RT 15 perumahan BTN. Lubang jalan yang tersebar sepanjang 20 meter membuat sebagian kendaraan mobil maupun motor kesulitan untuk melintas.

Menurut Asdar, Ketua RT 15, warga sudah sering berinisiatif menutup lubang jalan dan memasang tanda di titik yang di anggap membahayakan pengunan jalan.

“Warga sudah sering masang tanda di ruas jalan yang berlubang, agar pengguna jalan berhati-hati saat melintasi jalan tersebut” ucap Asdar.

Asdar berhadap kepada instansi terkait dapat turun langsung kelapangan, jangan udah ada korban baru di perbaiki.

“Kita tidak muluk-muluk, perbaiki saja titik yang rawan di jalan depan perumahan BTN. Lubang yang ada di tengah jalan bisa menyebabkan kecelakaan, apa lagi kalau hujan deras lubang tidak terlihat sehingga kondisi jalan sangat berbahaya ditambah lagi sepanjang jalur tersebut juga minim lampu penerangan jalan sehingga kalau malam hari sangat gelap dan itu sangat membahayakan” ujar Asdar. (SA)