Jaring Animo Penerimaan Anggota Polri Rekrutmen Pro Aktif, Bag SDM Polres Barsel Sambangi Sejumlah Sekolah

oleh

BARITO SELATAN, KN – Untuk menjaring animo pelajar dalam rangka rekrutmen anggota Polri T.A. 2023 melalui jalur rekrutmen proaktif, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng mulai bergerak menyambangi sekolah-sekolah.

Beberapa sekolah tersebut diantaranya Madrasah Aliyah Negeri Buntok, SMAN 1 dan SMAN 2 Dusun Selatan termasuk kantor Dinas Pendidikan, Olah raga, Budaya dan Pariwisata pun turut disambangi pada Rabu (28/9/2022) pagi.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kabag SDM Kompol Mohtar mengatakan, sosialisasi ke sekolah-sekolah merupakan salah satu upaya kita dalam menjaring animo serta minat para pelajar yang ingin menjadi anggota Polri.

“Kali ini, dengan menyambangi sekolah menengah atas, kami menjaring minat dan animo pelajar yang ingin menjadi anggota Polri melalui jalur rekpro atau pelajar yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik,” kata Kabag.

Dirinya menambahkan, untuk menjadi bagian dari anggota Polri, cukup memersiapkan seluruh persyaratan serta belajar dengan maksimal, termasuk persiapan fisik.

“Kami sampaikan kepada seluruh adik-adik di wilayah Barsel yang berminat bergabung menjadi keluarga besar anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan,” tandasnya. (bow/sam)