Jarot Bantah dirinya Terpapar Virus Corona

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno membantah dirinya terpapar virus corona. Dalam beberapa hari terakhir, Jarot sedang menjalani prosedur medis dalam masa pemulihan imunitas guna mencegah terjadinya tumor.

“Saya tidak kena corona. 6 kali diperiksa negatif terus, ndak kena corona. Klarifikasi aja, ada aja yang mendoakan saya kena corona, sedang dirawat di rumah sakit. Saya belum pernah kena corona,” tegas Jarot, Senin (19/4/2021).

Selama masa pemulihan imunitas, Jarot mengaku banyak masyarakat yang bertanya, bahkan ada yang berpikiran buruk terhadapnya.

“Kalau ada orang bertanya-tanya, jadi saya ini sekarang sedang menjalani prosedur medis, karena dalam pemriksaan penanda tumor itu dua kali diperiksa tinggi terus, jadi diduga ada tumor bukan Corona” kata Jarot.

Jarot bersyukur, berdasarkan hasil radiologi di RSUD Soedarso di Pontianak, hasilnya tidak ditemukan tumor di tubuhnya.

Lalu, Jarot juga memeriksakan kondisinya ke radioaktif Positron Emission Tomography (PET CT-SPECT), hasilnya pun menggembirakan.

PET CT-SPECT adalah prosedur diagnostik berbasis pencitraan yang digunakan untuk mendeteksi adanya kelainan atau penyakit di dalam tubuh dengan menggunakan radiasi untuk menunjukkan aktivitas di dalam tubuh pada tingkat sel.

“Saya lakukan pemeriksaan radiologi di Rumah Sakit Sudarso, tidak ada ditemukan apa-apa. Saya akhirnya melakukan pemeriksaan dengan alat yang canggih pakai radioaktif PET CT-SPECT namanya, hasilnya pun 100 persen bersih,” ungkap Jarot.

Hingga saat ini, sampai dengan bulan Mei nanti, Jarot masih menjalani prosedur medis untuk meningkatkan imunitas.

“saya pada akhirnya menjalani prosedur medis untuk meningkatkan imunitas saya, kemudian sampai nanti mencegah terjadinya tumor. Itu yang saya lakukan, sekarang terapi yang kedua pada Kamis nanti selanjutnya Jumat ke 3, awal bulan Mei terapi ke 4 dan Sesudah lebaran nanti terapi tumornya, ini dilakukan supaya hasilnya jelas,” tegasnya. (GS)