Jarot: Pentingnya Hukum Bagi Tata Kelola Pemerintahan

oleh
oleh

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno, menghadiri peringatan Dies natalis ke-8 Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang di halaman Kampus UNKA Sintang, Jl. JC Oevang Oeray Sintang, Sabtu (25/05/2019).

Dalam sambutannya, Jarot mengatakan betapa pentingnya hukum bagi tata kelola pemerintahan. “Sintang sudah mengambil jalan dengan melakukan open government, pemerintahan yang dilakukan secara terbuka” kata Jarot.

Lanjut Jarot, saat ini masyarakat masih banyak yang menyampaikan kritikan terhadap pemerintah, hal tersebut yang harus kita respon.

“Kunci tata kelola pemerintahan itu hanya memberikan dua hal, pertama memberikan pelayanan publik dasar dan Kedua memastikan hukum ditegakkan dengan baik dan benar, maka dari itu pentingnya keberadaan para pakar di Fakultas Hukum Universitas Kapuas ini karena hal tersebut penting bagi Pemerintah Kabupaten Sintang” kata Jarot.

Selain itu kata Jarot, kita ingin mencapai public trust, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, salah satu hal yang menyebabkan rendahnya ketidak percayaan ini adalah persoalan mengenai penegakan hukum, masyarakat masih merasa adanya kurang adil dalam penerapan hukum dan peraturan yang ada di pemerintahan, terang Jarot.

Jarot berharap kedepannya kita juga akan mendapatkan demokrasi yang berkualitas dan partisipatif, harapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Ia juga menyerahkan hadiah lomba bola voli yang merupakan salah satu lomba yang digelar oleh Fakultas Hukum.

Sementara itu, Ketua panitia Dies Natalis, Stefanus Ngebi mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga karena rangkaian kegiatan yang digelar sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“kami berterima kasih kepada Pemerintah Sintang atas dukungan yang bisa kami terima selama rangkaian acara Dies Natalis ini, khususnya kita semua telah mensukseskan acara seminar nasional yang mana kita telah menghadirkan Bupati Sanggau dan Bupati Kapuas Hulu sebagai narasumber,” ucap Ngebi.(*)