Jarot Puji GKII Gracia Terapkan Prokes Terbaik Dalam Beribadah

oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Gracia Sintang merupakan contoh terbaik dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengurus Jemaat (BPJ) GKII Gracia Sintang yang telah membuat peraturan dengan baik dan ketat, sehingga para Jemaat yang beribadah juga taat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang ada,” ujar Jarot, Senin 5 April 2021 saat meresmikan gedung GKII.

Lanjut Jarot, contoh terbaik dari GKII Gracia ini adalah melakukan Ibadah secara virtual dan melakukan ibadah menggunakan Shift.

“GKII Gracia Sintang ini, ibadah paginya dibagi dua shift, dan sorenya satu shift, ini luar biasa, bisa memberikan contoh kepada sarana Ibadah yang lain,” ungkap Jarot.

Jarot juga menuturkan bahwa kita sekarang ini sedang memasuki kehidupan baru atau yang biasa dikenal dengan New normal.

“Kita sadar dalam kehidupan kita sehari-hari harus tetap hidup, harus move on, tetapi kita harus sadari bahwa corona masih ada disekitar kita, sehingga contoh yang baik dari Rumah Ibadah salah satunya dari GKII Gracia ini,” terang Jarot.

Gembala Jemaat GKII Gracia Sintang, Henry Luther mengatakan saat Ibadah Minggu maupun Ibadah lainnya protokol kesehatan yang paling diutamakan.

“Protokol kesehatan yang kita siapkan di GKII Gracia Sintang, yakni, menyediakan masker, menyediakan handsanitizer dipintu masuk, melakukan cek suhu tubuh jika hendak memasuki Ruang Ibadah dan menjaga jarak pada saat Ibadah berlangsung,” terang Henry.

Selain itu, Henry juga mengatakan Ibadah di GKII Gracia Sintang dibagi per shift, shift pagi ada dua kali Ibadah, dan shift malam satu kali Ibadah.

“Ibadah shift pertama kita mulai dari Jam 07.00-08.00 Wib, shift kedua, kita mulai Jam 09.00-10.00 Wib, dan Ibadah sore harinnya dimulai dari Jam 06.00-07.00 Wib,” pungkasnya. (Fr/D2)