Jarot Resmikan Penginapan 333

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Penginapan 333 Sintang di Terminal Induk Sungai Durian Sintang, Rabu (4/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pemilik Penginapan 333 Sintang, Afon, Camat Sintang Siti Musrika, Kapolsek Kota, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sintang, Jarot Wianarno menyatakan, secara nasional dari 90 kota di Indonesia, Sintang menjadi salah satu pengukur inflasi, dan menempati urutan ke 4.

“Jadi, barang-barang banyak naik seperti khsusnya kebutuhan sembako yakni ikan toman, ikan nila, cabe keriting, ikan baung, buncis, kacang panjang, tomat, dan lainnya,” katanya.

Tetapi, kata Jarot, berdasarkan pengamatan dengan gejolak harga sembako dan daya beli masyarakat di Kabupaten Sintang masih cukup tinggi serta peningkatan kemajuan perekonomiannnya juga semakin meningkat.

“Sintang nomor dua di Kalbars setelah Kota Pontianak,” ungkapnya.

Menurut Jarot, untuk menjadi ibukota Provinsi Kapuas Raya yang mana sarana dan prasarananya maka segala persiapan harus dilakukan.

“Jadi, mulai tahun ini dibangun Kantor Gubernur, tepatnya berlokasi di Jerora yang berhadapan langsung dengan Musium Kapuas Raya Sintang. Nah, di situ ada tanah Pemerintah Daerah dengan luas sekitar 30 hektar. Di situlah nantinya akan tumbuh berkembang Kota Sintang, dan saat ini juga banyak parawisatawan domestik maupun manca negara yang datang di daerah ini, namun herannya kedatangan para turis tersebut tidak menambah Pendapatan dari PDRB yaitu pendapatan dari UMKM, mungkin para toris tersebut tidak mau menginap di losmen, malas belanja, padahal kita sudah selalu melakukan Sosialisasi secara gencar,” bebernya.

Kemudian, Jarot menyatakan bahwa pemerintah saat ini sedang melakukan penataan Pasar Sungai Durian seperti perbaikan tebing sungai. “Tahun ini akan dilanjut hingga dermaga, yang juga dilanjut dengan pembangunan waterfront, termasuk pembangunan drainase dan akan diwacanakan pembangunan terminal bongkar muat, untuk menanggulangan kemacetan arus lalu lintas di pasar Sungai Durian,” ujarnya.

Dengan dibangunnya Penginapan 333 Sintang di Terminal Pasar Sungai Durian ini, Bupati Jarot berharap dapat menunjang Peningkatan Kunjungan Wisatawan serta laju perputaran perekonomian di daerah ini. (*)