Jelang Imlek, Polisi Sambangi Tokoh Tionghua

oleh

SINTANG, KN – Personil Polsek Ketungau Hilir, Brigpol Andre lakukan koordinasi kepada tokoh masyarakat Tionghua  terkait perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2021, Kamis ( 28/01/2021 ).

Selain berkoordinasi terkait perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, juga melakukan himbauan dari pemerintah dengan Tidak merayakan Imlek dan Cap Go Meh seperti biasanya, serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada saat lakukan ibadah.

“Kami dari Polsek Ketungau Hilir melakukan silahturahmi kerumah saudara Ahon yang merupakan Tokoh Masyarakat Tionghua, dimana kita lakukan koordinasi sekaligus menghimbau sebagaimana ketentuan pemerintah agar dalam perayaan imleh tahun ini tidak berlebihan dan tetap lakukan prokes dalam pelaksanaanya,” kata  Andre.

Ditempat yang sama,  Ahon mengucapkan terimakasih atas kunjungan pihak kepolisian yang sudah berkunjung ke tempatnya.

“Kami sebagai masyarakat Tionghoa di sini akan mematuhi anjuran pemerintah dan akan laksanakan prokes dalam melakukan ibadah perayaan Imlek nantinya,” jelasnya Ahon.

Ditempat terpisah Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo menjelaskan bahwa pihak terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya terutama jelang hari hari besar keagamaan, ucap kapolsek. (PNC)