Jelang Peresmian Oleh Presiden RI, Menhub Budi Karya Tinjau Bandara Tebelian

oleh

SINTANG, KN – Mentri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi didampingi Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus meninjau Bandara Tebelian Sintang, Jumat 3 Desember 2021.

Kunjungan ke Sintang kali ini, untuk melihat langsung kesiapan Bandara Tebelian, yang bakal diresmikan oleh orang nomor satu di indonesia, Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Setibanya di bandara, rombongan langsung meninjau kondisi Run Away, fasilitas Bandara, hingga area taman.

Juru Bicara Kementrian Perhubungan RI, Adita Irawati mengatakan kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi ke Sintang untuk memastikan Bandara Tebelian yang akan diresmikan Presiden Jokowi nantinya sudah siap.

“Pak Mentri sudah mendapatkan informasi dari pak Presiden bahwa beliau berencana ke Sintang dan meresmikan bandara. Tadi beliau sudah meninjau langsung dan saat ini ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti sehingga nanti ketika presiden mau datang bandara yang akan diresmikan sudah benar-benar siap,” kata Adita.

Adita menyebut peresmian bandara oleh Presiden Jokowi diperkirakan minggu depan. “Untuk hari pastinya, kita belum tahu. Yang jelas dalam beberapa hari ini akan ada tim yang datang dari istana untuk memastikan kesiapannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus mengatakan kedatangan Menhub bersama dirinya dalam rangka meninjau kesiapan peresmian Bandara Tebelian Sintang.

“Bandara Tebelian Sintang ini diperkirakan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada hari Rabu, 8 Desember 2021,” ucap Lasarus.

Politisi asal pauh desa ini menyebut, kunjungan Presiden juga terkait paska bencana banjir yang beberapa waktu lalu melanda Bumi Senentang dan beberapa kabupaten lainnya di Kalbar.

“Pasti hari Rabu. Informasinya begitu, ya. Tapi nanti boleh ditanya ke protokol pemda sintang. Nanti kan komunikasinya ke pemda sini juga,” tukasnya. (*)