Jelang Pilbup Sintang, Anggota Polsek Kayan Hulu Gencar Sambangi Warga

oleh

SINTANG, KN – Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang tahun 2020 kembali dilanjutkan. Meski berada dalam masa pandemi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang sudah melangsungkan proses pencocokan pemilih (Coklit).

Sebagaimana di amanatkan oleh Kapolres Sintang, AKBP John Halilintar Ginting pada Rabu (15/07) pada acara launching Gerakan Klik serentak (GKS) di kantor KPU Sintang mengatakan, peran Polres sebagai pihak keamanan dalam mengantisipasi pelaksanaan Pemilu daerah di Kabupaten Sintang pada masa pandemi covid 19 ini sudah dipersiapkan.

“Kami dari Polres Sintang sudah siap melaksanakan pengamanan untuk setiap tahapan-tahapan pemilu yang akan berlangsung,” ungkap Kapolres.

“Operasi pengamangan pemilu ini sandinya ‘Operasi Mantap Praja” akan kita mulai pada saat tahapan pendaftaran dan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang. Saat ini pun personil kita hingga ke polsek jajaran sudah mulai melakukan penggalangan situasi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Di Kecamatan Kayan Hulu, Kanit Intelkam Polsek Kayan Hulu, Bripka Nuryadin melakukan penggalangan ke tokoh masyarakat dan pemuda Di Desa Entogong, Senin (20/07/2020) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan merangkul tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar turut serta mensukseskan Pilkada 2020 nanti dengan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kayan Hulu.

“Saat ini suhu politik di wilayah Kayan Hulu cukup tenang tetapi kita tetap harus melaksanakan langkah antisipasi menjelang Pilkada 2020 dengan selalu menyampaikan pesan tentang pemilu damai disetiap kegiatan,” kata Bripka Nuryandin.

“Saya juga meminta agar kita jaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi oleh perbedaan pilihan yang muncul sehingga dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020,” pintanya. (PNC)