Jembatan di Kampung Talisayan Terancam Ambruk, Warga Harap Ada Perbaikan

oleh

KALTIM-BERAU, KN – Sebuah Jembatan yang berada di kampung Talisayan, Kabupaten Berau, kondisinya kini sangat memprihatinkan, jembatan yang sehari-harinya digunakan masyarakat untuk beraktifitas tersebut, sudah tidak layak untuk dilalui.

Jembatan tersebut juga merupakan akses untuk menuju kantor kepala kampung Talisayan, jelas warga yang melintas merasa was was jika melintas di jembatan tersebut.

Kepala Kampung Talisayan, Rachmat Setyawan saat di konfirmasi menjelaskan bahwa jembatan tersebut sudah pernah di angkat satu bulan yang lalu, makanya sekarang di pasang plat besi sementara, agar bisa di lalui masyarakat.

“Akan tetapi untuk kelanjutan perbaikan nya saya pun kurang tau kapan waktu nya di tangani, yang pasti kita sudah berupaya untuk mengekspos kondisi jembatan tersebut agar secepatnya diperbaiki,” kata Setyawan.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan PUPR Kabupaten Berau, Junaidi mengatakan posisi jembatan berada di ruas jalan Provinsi Kalimantan Timur.

“Tanggal 20 agustus 2021 lalu saya di informasikan teman teman dari UPTD Provinsi Kaltim bahwa penanganan jembatan tersebut di laksanakan tahun ini dan sekarang lagi tahap persiapan pekerjaan untuk memobilisasi pekerjaan,” pungkasnya. (*)