Jurnalis Sintang Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

oleh

SINTANG, KN – Guna mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19, beberapa Jurnalis di Kabupaten Sintang menerima vaksin dosis pertama, di Gedung Pancasila Sintang, Rabu (17/3/2021).

Beberapa Jurnalis tersebut menerima vaksin Covid-19 setelah melewati pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dan dinyatakan layak menerima vaksin.

Ketua Jurnalis Online Sintang (JOS), Dian Andi Suryatija mengatakan vaksin ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Untuk masyarakat jangan takut lah untuk divaksin, rasanya seperti digigit serangga saja,” ucap Andi.

Dikatakan Andi, setelah dirinya selesai divaksin, Ia tidak merasakan gejala apa-apa. Mengenai vaksinasi juga Ia mengatakan tidak ada persiapan yang terlalu signifikan.

“Intinya kita yakin sajalah, bahwa kita hari ini siap divaksin untuk mendukung program pemerintah,” ujar Dian Andi Suryatija yang akrab disapa bung Deandi Dayak ini.

Ia juga bercerita bahwa dirinya sangat antusias sekali untuk mendapatkan vaksinasi pada hari ini.

“Vaksinasi ini sudah ada aturannya, maka kita siap untuk mendukung apa yang pemerintah katakan,” terang Andi.

Sebagai Jurnalis juga, dirinya siap untuk menyampaikan informasi serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi ini.

“Sekarang inikan banyak sekali kita melihat dan mendengar berita hoax, bahwa vaksin gini-ginilah, atau apalah, tetapi hari ini terbukti bahwa apa yang mereka beritakan tersebut tergolong berita hoax atau bohong,” pungkasnya. (Fr)