Kabar Gembira…10 Pasien Covid-19 di Sintang Dinyatakan Sembuh

oleh

SINTANG, KN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh melalui akun instagram Dinkes Sintang kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Senin (26/10/2020).

Melalui akun instagram milik Dinkes Sintang tersebut di terangkan bahwa 10 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang telah dinyatakan sembuh pada Senin (26/10/2020).

Saat dikonfirmasi media ini Kepala Dinkes Sintang Harysinto Linoh membenarkan bahwa pada hari ini, Senin (26/10/2020) sebanyak 10 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

“Terima kasih kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, sehingga pada hari ini 10 Pasien kita telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumahnya masing-masing tetapi mereka tetap mengisolasi diri beberapa hari lagi” ucap Sinto.

Dikatakan Sinto, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang sebanyak 213 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 165 orang, sehingga total yang dirawat pada hari ini sebanyak 48 orang.

“Kita harapkan hari-hari berikutnya ke-48 yang positif ini bisa sembuh, dan tidak ada yang terkonfirmasi positif lagi, kasian juga lihat tenaga medis kita yang terus berjibaku untuk menangani pasien yang terkonfirmasi positif” ujar Sinto.

Harysinto pun berpesan pada semua masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya serta tingkatkan imunitas masing-masing. (TF)