Kabidkum Polda Kalbar, Gelar Penyuluhan Hukum di Polres Sintang

oleh

SINTANG, KN – Polres Sintang beserta jajarannya mendapat penyuluhan hukum dari Tim Bidkum Polda Kalimantan Barat, yang dipimpin langsung oleh Kabidkum Polda Kalbar, Kombes Pol Nuradi Handayani, S.H., M.S.i bertempat di Aula Polres Sintang, Selasa (2/3/2021).

Kunjungan ke Polres Sintang ini bertujuan untuk mensosialisasikan hukum tentang Pedoman dantanglam penanganan tindak pidana UU ITE, Pergub No.103 TH 2020, dan regulasi penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Sintang bersama dengan seluruh jajarannya yang ada mulai dari Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek.

Dalam arahannya, Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M.Si. menyampaikan bahwa tindak pidana terkait perkara UU ITE sedang hangat-hangat menjadi pembahasan publik dikarenakan kebijakan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang akan lebih mengedepankan cara restorative justice atau keadilan restorative.

Nurhadi mengharapkan untuk kedepannya saat timbul permasalahan terkait UU ITE khususnya di wilayah sintang agar dapat diselesaikan secara restorative justice sehingga tidak menimbulkan konflik berkelanjutan.

“Dalam penyelesaian secara restorative justice, fungsi kita kepolisian sangat penting sebagai perantara sehingga nantinya permasalahan yang timbul dapat dipecahkan bersama secara damai tanpa menimbulkan konflik-konflik lainnya” Ucap Nurhadi.(PNC)