Kapolres Minta Personil Polres Sintang Perketat Pengamanan di Gudang Logistik Pilkada

oleh
Kapolres Sintang Cek Logistik Pilkada Sintang

SINTANG, KN – Kapolres Sintang, AKBP. Ventie Bernard S.I.K, S.H, M.I.K mengecek langsung surat suara yang akan digunakan pada saat Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sintang  9 Desember 2020 mendatang. Pengecekan terebut dilakukan di Gudang Logistik KPU Sintang, Senin (23/11/2020) sore.

Sebelumnya, logistik surat suara sendiri telah tiba di KPU Sintang beberapa hari yang lalu dengan pengamanan dan pengawalan ketat personel Polres Sintang.

Setibanya surat suara tersebut, logistik-logistik ini langsung dilakukan penyemprotan disinfektan guna memastikan logistic Pilkada Serentak ini aman dari Covid-19.

Kapolres Sintang didampingi Kasat Intelkam Polres Sintang  mengecek dengan mendetail total seluruh surat suara yang masuk guna meminimalisir kekeliruan ketika nantinya Pilkada Serentak digelar tanggal 9 Desember.

Tidak hanya itu Kapolres Sintang AKBP Ventie juga berpesan kepada seluruh Polres Sintang yang melaksanakan Pengamanan di Aula Satpol PP Sintang agar melaksanakan pengamanan dengan baik, monitoring serta update laporan hasil proses kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020.

“Personil yang melakukan pengamanan di sekitar Gudang Logistik telah saya perintahkan untuk extra waspada dalam melaksanakan tugas, jangan under estimate dan tidak tidur khususnya pada saat jaga malam hari.” Jelas Kapolres Sintang.

“Perbanyak kegiatan patroli baik di seputaran Kantor KPU maupun ke Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik guna mengantisipasi adanya kemungkinan sabotase oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab” tegas Kapolres.

Di sisi lain Kapolres Sintang juga mengimbau kepada masyarakat agar pada saat hari H pencoblosan pilkada agar jangan ragu dan jangan takut datang TPS untuk menyalurkan suaranya. karena suara masyarakatlah untuk menentukan siapa pemimpin Sintang kedepannya, kata Kapolres. (PNC)