Kapolres Sintang Cek Kesiapan Protokol Kesehatan Tempat Ibadah Shalat Ied

oleh
Kapolres Saat Meninjau Persiapan Shalat Ied di Lapangan Kodim 1205 Sintang

SINTANG, KN – Menjelang Hari raya Idul Fitri 1442 H yang akan jatuh pada esok hari, Kapolres Sintang pada hari ini Rabu (12/5/2021) melakukan pengecekan langsung tempat-tempat yang nantinya akan digunakan untuk melaksanakan ibadah shalat Ied.

Pada pengecekan ini sendiri Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K didampingi oleh Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K beserta Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara.

Dalam pengecekan tersebut dirinya mengunjungi langsung masing-masing dari Panitia ataupun Koordinator pelaksana sholat Ied guna mengecek langsung kesiapan Protokol Kesehatan yang telah disiapkan oleh panitia.

Lokasi-lokasi yang dikunjungi Kapolres Sintang dalam pengecekan tempat pelaksanaan ibadah Shalat Ied ini tidak lain adalah lokasi yang umum nya sering dikunjungi warga Kabupaten Sintang setiap tahunnya yaitu Lapangan Bola Kodim 1205 Sintang dan Stadion Baning Sintang.

Pada kunjungan ini Kapolres Sintang menyampaikan beberapa hal kepada panitia terkait penerapan Protokol Kesehatan yang menjadi acuan sehingga masyarakat nantinya saat melaksanakan ibadah Shalat Ied dapat merasa aman dan nyaman.

“Guna terjaminnya kesehatan setiap jamaah yang hadir dalam ibadah shalat Ied besok, panitia di beberapa lokasi sudah kami himbau terkait penerapan protokol kesehatan sehingga pada pelaksanaan ibadah shalat Ied yang diperkirakan jatuh besok akan berjalan aman dan lancar” Jelas Kapolres.

“Untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi yang aman kondusif baik pada pelaksanaan ibadahnya maupun perayaan tapi juga perlu diingat kepada selurug warga Kabupaten Sintang untuk selalu mengedepankan Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun sehingga dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19” Pesan Kapolres. (Hr)