Kapolres Sintang Harapkan Pembangunan Wisma Unio Apostolik Berjalan Dengan Lancar

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK, MH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan wisma Unio Apostolika Keuskupan Sintang, di kompleks Kantor Keuskupan Sintang di Jalan Kelam Sintang, Senin (24/08/2020).

“Kita ucapkan selamat kepada Keuskupan Sintang atas dimulainya proses proses pembangunan wisma Unio ini. Semoga proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga kelak dapat dimanfaatkan sebagaimana peruntukan yang sudah direncanakan,” ujar AKBP John.

Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM, Cap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah mengucurkan sejumlah dana untuk membantu proses pembangunan wisma Unio tersebut. Ia juga menyebutkan tujuan pembangunan wisma Unio itu untuk tempat tinggal bagi parah imam Diosesan Keuskupan Sintang saat berada di Sintang.

“Kami merencanakan untuk membangun wisma Unio ini pada tahun 2018. Kami mulai mengumpulkan dana dari sumber di dalam gereja, dari umat di paroki dan juga dari donatur sehingga pada hari ini proses pembangunan bisa kita mulai. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu kami dalam hal ini,” kata Mgr. Samuel.

Lanjut Uskup, wisma ini kelak diperuntukkan sebagai rumah singgah bagi para imam Diosesan yang sedang berada Sintang dan juga sebagai tempat tinggal untuk para imam yang sudah sepuh dan masuk ke dalam masa purna karya mereka.

“Kita akan bangun wisma ini dalam 2 lantai. Semoga Tuhan memberkati kita semua yang terlibat dalam prosesnya,” ucap Uskup.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Sintang, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Kasrem 121 Abw, Dandim 1205 dan sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. (Pnc)