Kapolres Sintang Himbau Anggotanaya Untuk Turun Ke Desa Binaannya

oleh

SINTANG, KN – Polres Sintang menggelar Analisa dan Evaluasi bulanan terhadap kinerja personil Polres maupun Polsek Jajaran yang bertempat di aula Mapolres Sintang, Senin pagi (1/2/2021).

Anev tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K.

Dihadiri oleh seluruh pejabat utamanya mulai dari para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran anev tersebut membahas rencana menghadapi beberapa agenda kegiatan kedepannya.

Dalam arahan tersebut Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar memberikan arahan dan penekanan terkait program Kapolri 100 hari yang akan diterapkan di wilayah hukum para Kapolsek jajaran.

Salah satu arahan tersebut menyasar tentang pembangunan kampung tangguh yang akan direalisasikan dalam mengahadapi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang sendiri khususnya.

Kapolres mengatakan “Dalam program Kapolri disitu ada menyebutkan tentang pembangunan kampung tangguh sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19, jadi para Kapolsek diharapkan dapat berkerjasama dan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkannya karena selain kita Kepolisian juga dibutuhkan kerjasama dari instansi terkait maka dari itu harus dikoordinasikan dulu dengan Forkopincam dalam pembangunannya,”Jelas Kapolres.

Secara umum situasi kamtibmas di Kabupaten Sintang dalam kondisi aman dan kondusif, tetapi perlu diperhatikan bahwa kasus Covid-19 masih mengalami kenaikan dimana upaya kepolisian dalam menekan penyebaran akan dilakukan semasif mungkin guna mengantisipasi peningkatan kasus tersebut.

Selain itu Kapolres Sintang juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk meningkatkan sinergitas dengan instansi-instansi maupun masyarakat setempat dengan menjalin kedekatan sehingga dari sinergitas tersebut dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah kerja masing-masing Kapolsek.

“Kita Polri wajib hadir pada setiap kegiatan masyarakat baik itu dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 ataupun menjalin keakraban yang mana ini biasanya dilakukan Kapolsek ataupun bhabinkamtibmas di desa-desa binaanya agar sinergitas kita tetap terjaga” Pesannya.

Diakhir arahannya AKBP Ventie mengingatkan kepada seluruh Kapolsek jajarannya untuk melakukan turun kedesa dan melakukan kegiatan edukasi terkait Kampung Tangguh, Pencegahan Covid-19 serta meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, sehingga apa yang direncanakan pada program 100 Hari Kapolri dapan dilaksanakan dengan baik serta sesuai dengan target yang direncanakan guna terciptanya nya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sintang, pungkas Kapolres. (Hr)