Kapolres Sintang Pimpin Langsung Aksi Bagi Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

oleh
Kapolres Sintang, AKBP John. H Ginting, S.I.K., M.H Saat Membagikan Sembako Pada Masyarakat

SINTANG, KN – Polres Sintang beserta jajaran melakukan aksi bagi-bagi paket sembako yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak penyebaran wabah Covid-19 dimana mereka harus tetap di rumah sehingga tidak memiliki penghasilan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih kurang sembako yang diberikan oleh Polres Sintang beserta Polsek Jajaran kepada masyarakat berjumlah beras 3,585 ton, minyak goreng 512 liter, Sarden 80 kaleng, susu 92 kaleng, gula 452 kg, kopi 222 bungkus, teh 305 bungkus, garam 60 bungkus, micin 60 bungkus, sebum cuci 306 buah, indomie 40 kardus, telur 2.325 butir dan masker 400 pcs.

Aksi tersebut dipelopori oleh Polres Sintang dan Polsek Jajaran yang mana kegiatan bakti social ini dilakukan oleh seluruh institusi Polri secara serentak pada, Selasa (21/04/2020) kemarin.

Pembagian paket sembako ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP John. H Ginting, S.I.K., M.H.

Kapolres berharap dari paket sembako yang dibagikan ini masyarakat yang terdampak penyebaran wabah virus corona ini dapat merasa lebih terbantu serta dengan adanya aksi ini masyarakat dapat merasa lebih diperhatikan oleh pihak berkepentingan.

“Kecil bagi kita, besar buat mereka dan bagi masyarakat yang memiliki kekayaan berlebih tidak ada salahnya juga memberikan bantuan-bantuan seperti ini karena pada saat-saat ini lah jiwa kepedulian social terhadap sesama kita sedang di uji” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, seperti kita ketahui bersama, pandemi corona Virus yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, tentunya sangat berdampak pada pendapatan sektor ekonomi masyatakat. Tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polres Sintang sekalipun masih di kategorikan zona hijau, ucap Kapolres.

Selain itu, sebelum menyelesaikan aksi bagi-bagi sembako Kapolres Sintang, menitipkan pesan kepada masyarakat agar setelah melaksanakan aktivitas di luar untuk rutin mencuci tangan yang mana dari hal kecil tersebut kita dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.(Res)