Kapolres Sintang Pimpin Sertijab 3 Kapolsek

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang, AKBP John Ginting memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah kapolsek di halaman Mapolres Sintang, Rabu (15/07/2020).

Kali ini ada 3 polsek yang memiliki pimpinan baru, Polsek Tempunak, Polsek Sintang Kota, dan Polsek Kayan Hilir.

“Saya ingatkan bahwa mutasi ini jangan dijadikan beban, sertijab di lingkungan Polri itu untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, juga untuk menjaga dinamika operasional dan menyegarkan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” kata AKBP John Ginting.

Para pejabat yang menjalani sertijab hari ini, AKP Harjanto semula menjabat sebagai Kapolsek Sintang Kota berpindah tugas menjadi pemangku sementara Gadik Muda 2 SPN Polda Kalbar.

Beliau digantikan oleh IPTU Sutikno yang semula bertugas sebagai wakapolsek Kapuas di Polres Sanggau. Sedangkan Kapolsek Tempunak, AKP Mulyo Wibowo digantikan oleh IPTU Supriyanto.

Pada kesempatan ini, Pejabat Kapolsek Kayan Hilir, IPTU Sudayat yang menggantikan alm. AKP Ya’yanto tidak dapat hadir karna masih berjibaku dengan bencana banjir yang melanda wilayahnya. Kapolres Sintang, menyampaikan apresiasi dan atensinya kepada para pejabat lama dan pejabat baru dalam sambutannya pagi itu.

“Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasamanya, atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini, baik dalam hal pembinaan personil maupun dalam koordinasi dengan unsur muspika serta dengan instansi samping di wilayah masing-masing sehingga wilayah yang cukup kondusif,” kata AKBP John Ginting.

“Kepada IPTU Sutikno saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Sintang. Kepada semua kapolsek baru saya harapkan untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengna lingkungan kerja masing-masing segera rangkul tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di wilayah masing-masing. Serta saling bekerja sama dengan instansi-instansi terkait guna menjamin situasi kondusif yang sudah tercapai. Laksanakanlah amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas. Semoga amanah yang saudara sekalian emban dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya. (Hr)