Kapolres Sintang Tinjau Kegiatan Vaksinasi

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang bersama Forkopimda meninjau langsung kegiatan Vaksinasi tahap pertama di Aula BKPM Polres Sintang yang digelar dalam rangka menjelang perayaan Hari Bhayangkara Ke-75 serta mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang, Jumat 25 Juni 2021.

Peninjauan dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak dan didampingi oleh Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, PJU Polres dan Paurkes Polres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan vaksin yang diberikan hari ini menyasari masyarakat umum, keluarga anggota, pelayan publik, warakawuri dan Bhayangkari.

“Pada kegiatan vaksinasi ini di libatkan juga baik dari pihak kita Urkes Polres Sintang dan tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Sintang,” kata AKBP Ventie.

Saat peninjauan berlangsung Bupati Sintang, Jarot Winarno juga menyempatkan diri untuk menjadi vaksinator salah seorang warga, dirinya berharap masyarakat tidak takut dengan vaksinasi karena ini dilakukan guna percepatan penanggulangan Covid-19.

Sebelum dilakukan vaksinasi, masyarakat diharuskan mengikuti scanning oleh tim dimana ini dilakukan untuk menjamin keadaan setiap masyarakat yang ikut.

“Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang berusia 18 tahun keatas, pra lansia dan lansia mari kita melakukan vaksinasi massal ini agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” ajak Kapolres.

Kapolres Sintang berharap untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi yang mana selain untuk mensukseskan kegiatan juga sebagai langkah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang. (Hr)