Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 6 Sintang

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc. (Eng) didampingi Kasat Lantas Polres Sintang AKP. Refandri Meidika Putra, S.I.K meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 6 Sintang, Senin (7/2/2022).

Kegiatan vaksinasi Laser-In tersebut ditujukan kepada anak-anak dengan kisaran umur 6 – 11 tahun dengan tujuan memperkuat imun anak-anak terhadap penyebaran Covid-19 terlebih dimana saat ini proses belajar mengajar sudah dimulai dengan tatap muka.

Vaksinasi tersebut juga merupakan upaya dalam mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Sintang.

Tiba di SDN 6 Sintang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc. (Eng) menyasari peserta vaksinasi dimana sebagai penghargaan kepada siswa-siswi tersebut dirinya juga menyiapkan beberapa hadiah serta doorprize yang akan diberikan kepada anak-anak.

“Program vaksinasi vaser-In atau vaksinasi anak ini merupakan langkah serta upaya kita dalam mencegah terjangkit Covid-19, terlebih dimasa-masa pandemi ini proses belajar tatap muka sudah mulai dibuka kembali maka dari itu anak-anak ini perlu kita bekali imun tambahan dari vaksinasi” Ujar Tommy.

“Sebagai penghargaan kepada anak-anak yang telah mengikuti kegiatan Vaksinasi, kami juga menyiapkan beberapa hadiah serta beragam doorprize yang akan dibagikan” Tambahnya.

Setelah memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Sintang juga tak lupa berpesan agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan sekalipun sudah menerima vaksinasi.

“Saya ingatkan kembali terkait vaksinasi, ini merupakan pencegah dalam artian tidak membuat kita kebal Covid-19 tetapi lebih kepada meningkatkan imun agar tidak mudah terjangkit Covid-19 maka dari itu Protokol Kesehatan harus tetap dijaga terutama saat beraktifitas di luar rumah” Jelasnya.

Adapun kegiatan vaksinasi Laser-In sendiri merupakan salah satu Program Satuan Lalu Lintas berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. (Res)