Kapolsek Ambalau Terjung Langsung Dalam Pengamanan Pemberkatan dan Peresmian Gereja

oleh

SINTANG, KN – Demi kelancaran acara peresmian Gereja Katholik Santa Maria Tanpa Noda di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang, Polsek Ambalau yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Bongsu Pane, terjun langsung bersama beberapa anggotanya untuk melakukan pengamanan giat pemberkatan dan peresmian gereja milik umat Katolik tersebut, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan itu dipimpin oleh Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin OFM. CAP selaku pimpinan tertinggi Gereja Katolik di Keuskupan Sintang. Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta lebih dari 1.000 orang jemaat.

Kegiatan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan memastikan rangkaian kegiatan dapat berjalan aman tertib, dan khidmat. Pengamanan kegiatan tersebut juga dilakukan bersinergi dengan personel Babinsa Koramil Ambalau, Serda Thomas Dimas dan Kopda Untung.

“Selain melakukan pengamanan, kita juga menghimbau kepada para jemaat agar selalu menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung, ” ucap Iptu Bongsu Pane. (PNC)