Kapolsek Kelam Pimpin Apel Kesiapan Patroli Lokasi Rawan Karhutla

oleh

SINTANG, KN – Bertempat di halaman Mapolsek Kelam Permai dilaksanakan Apel kesiapan patroli dan pengecekan lokasi rawan karhutla dalam rangka Operasi Bina Karuna 2019 yang di pimpin langsung Kapolsek Kelam Permai, Iptu Hariyanto yang di ikuti peserta apel gabungan dari personil Polsek Kelam Permai serta personil Koramil 19 Kelam Permai, Selasa (06/08/2019).

Dalam kegiatam apel tersebut Kapolsek Kelam Permai menyampaikan arahan kepada para personil apel, “kondisi kemarau panjang akan terus berpotensi terjadinya Kebakaran Lahan atau kebun, untuk itu agar kegiatan Sosialisasi dan himbauan pencegahan Karhutla kepada warga perlu dilakukan secara kontinyu dan ini merupakan tugas bersama semua pihak termasuk TNI-Polri”, terangnya.

Iptu Hariyanto juga menambahkan bahwasannya perlunya peningkatkan kegiatan Patroli dan pengawasan pada lokasi lahan yang telah di tebas, jangan sampai terjadi pembakaran atau dibakar baik oleh pemilik lahan maupun karena faktor ketidak sengajaan.

“jika diketahui adanya pelaku pembakaran maka tindakan hukum tegas dan terukur serta prosedural tetap ditegakkan”, tambahnya.

Hariyanto juga mengingatkan kepada para personil yang melaksanakan patroli dan pengecekan lokasi yang rawan Karhutla untuk tetap mengutamakan keselamatan diri serta melibatkan potensi masyarakat untuk membantu petugas dalam penanganan pencegahan kebakaran dan melaporkan secepatnya ke Polsek Kelam Permai jika ada terjadi karhutla diwilayahnya.(Slt)