Kapolsek serawai Ajak Generasi Baru Tidak Apatis Dengan Sampah

oleh

SINTANG, KN – Untuk menciptakan suasana nyaman dalam lingkungnag baik kantor maupun di luar kantor, Kapolsek Serawai Iptu Muhammad Rasyid terjung langsung untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan dimana-mana terutama di tempat umum.

Menurut Rasyid, lingkungan bersih hati pun menjadi bersih itulah filosofi dalam menciptakan suasana nyaman baik dikantor maupun diluar kantor, terang Rasyid.

Ia mengajak generasi baru untuk peduli lingkungan sekitar dan tidak apatis melihat sampah-sampah berserakan dimana-dimana terutama ditempat umum.

“Mari kita lestarikan lingkungan bersama kalau bukan kita-kita ini siapa lagi, mulailah dari hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya, Sabtu (4/1/2019).

Polsek Serawai mengajak para generasi-generasi muda untuk memprogramkan kegiatan bersih-bersih pada setiap minggu agar menjadi contoh bagi warga sekitar supaya lebih giat menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan Polsek Serawai ini mendapat dukungan yang baik dari kesatuan atas yaitu Kapolres Sintang karena bernilai positif dan baik bagi masyarakat sekitar.

“Harapan kami agar masyarakat mendukung niat baik kami ini karena menjaga lingkungan yang bersih adalah tugas kita bersama supaya anak cucu kita terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh sampah,” tutur Kapolsek. (*)