Kasdam III Siliwangi Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 301 Prabu Kian Santang di Nanga Badau

oleh
oleh

KAPUAS HULU, KN – Satgas Pamtas Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang terima kunjungan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han) bertempat di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (14/10/19)..

Kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, juga untuk mengadakan pengendalian dan pengawasan tugas operasi.

Kunjungan Kasdam III Siliwangi tersebut didampingi para pejabat Kodam III Siliwangi, yang diantaranya, Danrindam III Siliwangi, Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P., S.H., M.H., Asops Kasdam III Siliwangi, Kol Inf Ferry Irawan, S.I.P., dan Kasiops Korem 121 ABW, Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, S.I.P. Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Makodam XII/Tpr.

Kapendam XII Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, dalam kunjungannya selain untuk mengetahui kondisi langsung para prajuritnya, juga memberikan apresiasi kepada Dansatgas beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan motivasi agar Satgas tetap berbuat yang terbaik dan selalu menjaga citra TNI AD khususnya Kodam III Siliwangi.

Dikatakan juga, kepada seluruh prajurit Satgas untuk selalu menjaga dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah kedaulatan NKRI selama bertugas, jangan lengah, karena kelengahan mengakibatkan kekalahan dan kekalahan membawa kepada kehancuran, rangkul masyarakat dengan inovasi kegiatan serta pegang teguh slogan TNI Profesional kebanggaan rakyat.

Lanjutnya, rombongan disambut di Pos Kotis oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah beserta jajaran dan tokoh masyarakat Dayak Iban Nanga Badau dengan acara adat Bedara, tarian suku dayak dan pengalungan selendang tenun ikat khas Dayak Iban sebagai cindera mata dari tetua adat, yang merupakan wujud penghargaan dan rasa bangga kepada tamu yang datang di Desa mereka,” pungkas Kapemdam. (Pdm)