Kasdam XII Tanjungpura Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Koramil Sajingan Besar

oleh

SAMBAS – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh meninjau lokasi rencana pembangunan Koramil Sajingan Besar di Jalan Paralel Perbatasan, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (4/3/19).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan di Kantor Pendam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Kapendam XII/Tpr, mengatakan, dalam kunjungan kerjanya Kasdam XII/Tpr juga didampingi Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Anwar, Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto, Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi, Katopdam XII/Tpr, Kolonel Ctp Dicki Harsono, M.DA.

Kedatangan Kasdam XII/Tpr serta rombongan disambut oleh Dandim 1202/Skw, Dan SSK II Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Perwakilan Koramil 1202-14/Sejangkung, Kapolsek Sajingan Besar, Kades Kaliau.

“Peninjauan tersebut untuk memastikan tanah yang dihibahkan oleh Pemda Kab. Sambas untuk pembangunan Koramil Sajingan Besar tidak ada permasalahan dengan masyarakat,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., bahwa rencana pembangunan Koramil Sajingan Besar adalah hasil sinergi TNI dengan Pemda Kab. Sambas untuk percepatan pembangunan di wilayah perbatasan.

“Dengan adanya Koramil nantinya akan meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat Sajingan Besar sehingga kondusifitas wilayah akan tetap terjaga,” terang Kapendam XII/Tpr.

Usai mengunjungi lokasi rencana pembangunan Koramil Sajingan Besar, Kasdam XII/Tpr serta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pos Pamtas Camar Bulan, tambah Kapendam XII/Tpr mengakhiri. (Pdm)