Kasdam XII/Tpr Hadiri Rapat Konsultasi Publik RKPD Provinsi Kalbar Tahun 2023

oleh
oleh

.

PONTIANAK, KN – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., menghadiri Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 bertempat di Hotel Kapuas Palace, Kota Pontianak, Kamis (10/2/22).

Rapat diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Barat dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Kegiatan juga dihadiri Forkopimda, Bupati dan Walikota, para Rektor, Kepala OPD dan BUMD serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pada tahun 2022 anggaran infrastruktur cukup besar, diperkirakan capaian pembangunan infrastruktur di Kalbar akan semakin meningkat.

“Perkiraan saya pada tahun 2022 akhir capaian pembangunan di bidang infrastruktur akan berada di angka 76-77 persen,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyoroti masih terjadinya kesemrawutan dalam pengelolaan data. Menurutnya, pencanangan suatu program pembangunan akan baik, apabila datanya baik dan valid, sehingga anggaran yang tersedia akan efektif dan efisien kalau datanya benar.

“Ketika kita menyusun suatu program dengan data yang tidak valid maka program itu tidak akan mencapai sasaran. Apalagi tidak tahu tentang indikator-indikator keberhasilan suatu program,” tegas mantan Walikota Pontianak. (Tpr)